Selasa, 20 Oktober 2020

MERAJUT KISAH REBORN

 Assalamualaikum wr.wb....

Sebelum kita belajar....saksikan dulu tayangan berikut ini!



Ananda yang baik...di usia Ananda yang ke 16, 17 atau 18 (atau mungkin ada yang lebih tuir gak dari usia itu...?he..he..he). dengan usia segitu, Bapak yakin Ananda sudah mengalami buanyakkk hal, sedih, suka, kesel, jatuh cinta, diputusin, ditikung, de..el..el. semua peristiwa tadi terekam dengan baik dalam otak kita dan menjadi data based  untuk menjadikannya bahan inspirasi dalam menulis cerita.

Tayangan di atas bercerita tentang kesetiaan yang disimbolkan oleh seekor burung yang begitu mengharu biru ditinggal pasangannya. Ananda pernah mengalami ditinggal seseorang (temen, saudara, kerabat, keluarga atau temen belum halal...wkwkwk)?, sakit...sedih...kezzzzelll..sedikit dendam bercampur rasa kayak permen nano-nano..he..he. Atau pengalaman lain contohnya "cinta bertepuk sebelah tangan"...parah ya! atau lebih gila lagi "cintaku ditikung teman sebangku"!!!??@&##. Tayangan di atas menjadi lebih dramatisir karena keberadaan efek lagu latar yang mendayu-dayu dan melow banget, sehingga ketika membaca cerita kisah burung tadi sangat terbantu suasananya dengan tampilan lagu latar.

Pertemua kita kali ini judulnya MERAJUT KISAH, saatnya Ananda membongkar data based pengalaman hidup Ananda untuk dijadikan bahan menulis cerita (upayakan ceritanya orsinil sekalipun  tokoh boleh disamarkan...biar gak ketauan..he..he) dan cari pula lagu (Pop Indonesia) yang dikira dapat membantu pembaca memahami cerita Ananda serta dijadikan lagu latarnya.

Jika Ananda sudah mahir membuat media seperti tayangan di atas menjadi nilai tambah bagi tugas ini, tetapi jika belum bisa, silahkan tulis terlebih dahulu cerita dalam format word berikut lagu latarnya. 

Tugas ini pengerjaannya selama satu minggu, jadi cukup untuk proses dari mulai penulisan cerita, milih lagu latar, sampai pengerjaan menjadi medianya. (kalau belum pahan boleh japri ke Bapak 08121453374)

Selamat Belajar Merajut Kisah!!





Jangan Lupa Absen!!!

Absen Pertemuan (klik di sini!!)

76 komentar:

  1. Tsalitsa Khoerun Nisa
    XII MIPA 4

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Revalina Aghniya Najibah
    XII MIPA 4

    BalasHapus
  4. Muhammad Charlie Syahputra • XII IPA 1

    BalasHapus
  5. Nandi Ikbal Maulana Yusuf
    XII MIPA 4

    BalasHapus
  6. Chika Vianka Zakiah
    XII Mipa 4

    BalasHapus
  7. NORIS SAPUTRA LUMBAN GAOL
    XII MIPA 3

    BalasHapus
  8. Intan Rahma Amelia
    XII MIPA 4

    BalasHapus
  9. Lintang Marthia Sabila
    XII MIPA 2

    BalasHapus
  10. Deby retno wulandari
    XII mipa 1

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Fatma akilla putri utami
    XI MIPA 5

    BalasHapus
  13. Allepa Salsabilla Alghipari Erghina
    XI MIPA 5

    BalasHapus
  14. Abdani permata islam
    XI MIPA 5

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Niken Zahra Nazhifa Priatna XII MIPA 4

    BalasHapus